Polsek Arsel Gelar Khitanan Massal PDF Print E-mail
Berita - BeritaUmum
Thursday, 12 July 2012 03:21

Polsek Arsel Gelar Khitanan Massal
Kepolisian sektor (Polsek) Arut Selatan kemarin (11/7) menggelar Khitan massal bagi warga yang tidak mampu. Kegiatan ini dipusatkan di Mapolsek Arsel ini dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-66.
Kapolsek Arsel AKP Parmanibar mengatakan bahwa, pelaksanaan khitanan massal perdana ini diikuti oleh sebelas anak. Jumlah peserta yang mengikuti sunatan massal sendiri berasal dari warga yang tidak mampu. “Kegiatan khitanan ini sendiri masih dalam rangka HUT Bhayangkara ke 66 tahun. Namun, kegiatan ini baru diselenggarakan lantaran banyaknya acara yang digelar di Polres Kobar, sehingga untuk yang di Polsek baru bisa menyelenggarakan,” kata Kapolsek Arsel AKP Parmanibar.
Sementara untuk sunatan massal ini pihaknya lebih memprioritaskan kepada keluarga yang tidak mampu khususnya di wilayah Arut Selatan. Pihaknya juga sulit mendapatkan peserta khitan, namun saat musim libur seperti ini banyak keluarga yang mengikutkan anaknya dalam sunatan massal.
Dalam HUT Bhayangkara ini kita memang berupaya untuk mengoptimalkan kegiatan sosial sebagai wujud pengabdian jajaran Polsek Arut Selatan kepada masyarakat, hal ini juga bertujuan mengajak masyarakat untuk senantiasa ikut menjaga dan memelihara Kamtibmas dilingkungan masing-masing, semoga kegiatan sosial ini masyarakat dan Polri bersama-sama menjaga pentingnya Harkamtibmas,” ujarnya.
Dalam Khitanan yang diadakan Polsek Arut Selatan bertujuan untuk menyehatkan anak-anak kurang mampu,. “Dalam agama islam. Khitan merupakan salah satu media pensucian diri dan bukti ketundukan kita kepada ajaran agama. Melalui khitan dimana mereka telah memasuki usia baligh,” Pungkasnya. (Sumber Radar Sampit, 12 Juli 2012).

 

Add comment


Security code
Refresh